Jumat, 20 Januari 2017

Cara Mudah Mengatur Kecerahan Layar PC dan Laptop (Windows 7, 8 dan 10)

Cara Mudah Mengatur Kecerahan Layar PC dan Laptop (Windows 7, 8 dan 10) – Komputer atau laptop merupakan perangkat lunak yang dapat kita operasikan dalam berbagai hal, masing-masing type memiliki pengaturan default tersendiri, termasuk pada windows xp, windows 7, windows 8 dan windows 10. Maka dari itu menu pengaturan dan juga transisi tata letaknya juga sangat berbeda, diulasan kali ini kami juga ingin berbagi nformasi mengenai cara mengatur kecerahan layar komputer dengan benar.
Penggunaan komputer atau laptop yang berjam-jam memang membuat mata kita agak pedih dan sakit, hal ini dikarenakan tingkat kecerahan layar komputer atau laptop kita sangat tinggi sehingga saat kita melihat keluar pandangan kita menjadi buram. Nah untuk mengatasi hal tersebut, maka anda harus mengatur kecerahan layar laptop atau komputer anda sendiri. Berikut tutorial selengkapnya.

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows Xp dan 7

Advertisement
  1. Langkah pertama untuk cara meredupkan layar komputer, silahkan anda masuk kehalaman pencarian di komputer atau laptop anda.
  2. JIka sudah, langkah selanjutnya adalah ketikan adjust screen brightnes di kolom pencarian tersebut kemudian klik cari atau enter.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan kontrol panel sehingga akan memudahkan anda untuk melakukan pengaturan kecerahan layar, baik itu di layar laptop maupun layar komputer.
  4. Nah jika sudah sampai disini, silahkan anda geser-geser kekanan dan kekiri untuk menerangkan atau meredupkan tingkat kecerahan dari layar monitor tersebut.
  5. Tanpa perlu di save maka pengaturan tersebut akan otomatis melakukan penyimpanan denga sendirinya.
  6. Selesai, kini anda berhasil melakukan pengaturan tingkat kecerahan layar monitor laptop atau komputer anda.
Cara Meredupkan Tingkat Kecerahan Layar Laptop Windows 8 dan 10
  1. Langkah awal cara agar layar laptop tidak terlalu cerah, silahkan anda klik tombol bergambar kotak windows atau start dan C secara bersamaan,
  2. Selanjutnya akan terlihat beberapa menu yang ada disamping layar kemudian anda pilih menu pengaturan atau settings.
  3. Jika sudah maka anda akan dihadapkan dengan beberapa ikon seperti internet acces, keyboard, power, notifikasi, brightnes dan lainya. Silahkan anda klik brightness.
  4. Nah silahkan anda atur tingkat kecerahan layar monitor anda dengan menggeser keatas untuk menaikan dan ke bawah untuk meredupkan layar.
  5. Jika sudah silahkan keluar dan tak perlu menyimpanya karena suda tersimpan otomatis selesai
sumber :  http://kutazo.net/cara-mudah-mengatur-kecerahan-layar-pc-dan-laptop-windows-7-8-dan-10/

1 komentar:

power supply mengatakan...

iya min beneran mudah cara untuk mengatur pencerahan layar pada laptop ini apalagi untuk windows 10...
power supply

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut