Jumat, 20 Januari 2017

Cara Mudah Membuat Kop Surat di Microsoft Word Yang Benar

Kop atau yang sering disebut kepala surat adalah salah satu point penting yang mesti ada ketika kita akan membuat surat resmi dengan atau atas nama sebuah instansi. Dengan pemakaian kop surat sehingga membuat penerima tahu dengan identitas instansi si pengirim. Di era digital seperti ini pembuatan sebuah surat sudah dapat dilakukan dengan memakai perangkat komputer yakni dengan memakai Ms Word. Dalam pembikinan kop surat menggunakan aplikasi Microsoft ini memang tidaklah sama dengan cara bikin teks biasa. Anda harus memiliki langkah khusus agar bisa membuat kop surat. Untuk itu, diulasan kali ini kami juga ingin bagikan cara membuat kop surat di Microsoft Word 2013.
Untuk membuat kepala surat di ms word, kita dapat menggunakan pilihan menu header footer. Dalam menu header dan juga footer kita dapat membuat berbagai sisipan dari mulai teks, gambar, Word art, membuat nomor halaman dan lainnya. Nah bagi anda yang sudah penasaran ingin tahu membuat kop surat di microsoft word silahkan anda lihat ulasan cara buat kepala surat di word 2016 dibawah ini.

Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word
Advertisement
  1. Pertama silahkan anda buka microsoft word di komputer atau laptop anda. Kemudian anda akan di suguhkan dengan beberapa menu didalamnya yakni file, home, insert, page, design, preview dan lain sebagainya.
  2. Jika sudah, silahkan anda klik menu insert atau masukan, setelah itu akan ada beberapa ikon dan jika anda membuat kop di word 2010, silahkan anda pilih header.
  3. Nah disitu ada beberapa pilihan header, seperti blank, blank 3 kolom, alphabet, annual, austree, austin, convervative, contrast cuicles dan lain sebagainya, silahkan anda pilih sesuai keinginan anda.
  4. Cara bikin kop surat di microsoft word 2007 Selanjutnya akan ada kolom yang harus anda isi dengan nama instasi atau perusahaan dan lain sebagainya. Setelah itu silahkan anda pilih jenis huruf, ukuran dan warna, tapi untuk warna tulisan surat memang harus hitam.
  5. Setelah itu silahkan anda tulis detail kontak atau alamat dari instansi yang anda tulis agar membuat kualitas surat lebih baik.
  6. Akan lebih baik jika anda juga memasuka logo kedalam kop surat, caranya anda siapkan dulu foto atau logonya kemudian klik insert dan simpan logo di pojok kiri surat.
  7. Selesai, kini anda berhasil membuat sebuah logo unik dan keren di ms word.
Baca juga : Cara Mudah Mengurutkan Data di Microsof Excel
Seperti itulah ulasan detail yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word dengan Mudah. Membuat kop surat memang sangat penting, apalagi jika instansi yang anda kerja merupakan instansi besar, maka pembuatanyapun harus dilakukan secara matang-matang dan penuh perhatian sehingga hasilnya akan lebih bagus. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terima kasih telah menyimak ulasan kami hingga tuntas.
 sumber :  http://kutazo.net/cara-mudah-membuat-kop-surat-di-microsoft-word-yang-benar/

1 komentar:

lampu meja mengatakan...

padahal ini cara mudah tetapi terkadang masih sulit dilakukan atau lupa caranya hehe..
lampu meja

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut