Senin, 01 Desember 2014

Pertanyaan Umum seputar Photoshop #3



Pertanyaan Umum seputar Photoshop #3
Seperti sebelumnya, kali ini pada postingan ke tiga (3) pertanyaan-pertanyaan photoshop saya akan mengulas sedikit pertanyaan yang mungkin terbenak di pikiran anda atau bisa dijadikan review lagi untuk memperdalam ilmu software desain.

Membuka Image file yang error pada photoshop

Saya pernah mengalami masalah ketika ingin membuka sebuah gambar, di program lain file gambar tersebut bekerja bagus tanpa error. Sedangkan jika di buka dengan photoshop, photoshop menolaknya dengan pesan bahwa file itu sudah tidak bisa dibuka. Bagaimana mengatasinya??
Jawaban : Photoshop memiliki menu Open AS untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakannya di perintah File > Open AS, Kemudian tentukan format file yang anda inginkan, maka photoshop akan melakukan conversi atau mengkonvert file tersebut sesuai dengan format yang anda tentukan.
Open As photoshop

Quick mask tool

Saya kadang pernah mengalami sewaktu sedang mengedit foto, kok tiba-tiba semua brush dan erase yang saya gunakan jadi berwarna merah? Tapi ketika saya menutup photoshop dan kembali lagi semua kembali normal.. Dimana masalahnya??
Jawaban : Itu tandanya anda tidak sengaja masuk ke mode Quick Mask. Baik dengan tombol shortcut “Q” pada keyboard maupun anda menekan edit in quick mask mode pada tool bar.
Quick mask photoshop
Fungsi dari quick mask itu sendiri adalah untuk membuat seleksi pada gambar yang sedang anda desain. Lihat beberapa tutorial mengganti background oleh Leo yang menggunakan Layer mask untuk mengganti background.
  1. Memisahkan objek dengan background
  2. Memisahkan objek dengan background #2
  3. Memisahkan objek dengan background #3

Mengubah bidang seleksi

Bagaimana sih caranya mengubah pola ataupun bidang seleksi? Saya menggunakan Free transform di menu edit (Ctrl + T) namun yang berubah fotonya??
Jawaban : Cara yang anda lakukan hampir benar, hanya saja free transform yang anda gunakan harus khusus untuk seleksi yang bisa anda ambil di menu Select > Transform Selection. Hampir sama seperti Free transform di menu edit, anda bisa mengubah bentuk dan lainnya pada seleksi tersebut dengan mudah dan dapat mengakhirinya dengan menekan enter pada keyboard.
Seleksi pada photoshop
sumber: http://psdesain.net/pertanyaan-umum-seputar-photoshop-3.html

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut