Minggu, 08 September 2013

Cara Mengatasi Error Saat Menginstall Ms. Office 2007


Microsoft Office merupakan sebutan untuk paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft yang dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Windows. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal atau sering digunakan adalah Ms.Excel, Ms. Word, dan Ms.PowerPoint. Selain itu Microsoft Office juga memiliki aplikasi lain diantaranya Microsoft Access, Microsoft FrontPage, Microsoft InfoPath, Microsoft Project, Microsoft Publisher, Microsoft Office OneNote dan masih ada yang lainnya.Untuk proses install Ms. Office saya yakin banyak dari teman-teman yang sudah bisa, tetapi kemaren ada teman saya yang kebetulan gagal pada saat menginstall Ms.Office.
Ketika teman saya sedang menginstall Office 2007 tiba-tiba proses berhenti dan muncul peringatan "Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows files. SFP Error: 1223. List of protected files:\r\nc:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin\fp4autl.dll
Jadi intinya installer microsoft office 2007 tidak bisa menemukan file tersebut sehingga proses install berhenti, jika teman-teman mengalami hal yang sama maka berikut ini solusi yang mungkin bisa sedikit membantu.

Caranya :
Buka Cd installer windows XP kemudian masuk ke directori “i386“ dan cari file “FP40EXT.CAB” kemudian ekstrak file tersebut dan cari file “fp4Autl.dll“ atau teman-teman bisa copy file tersebut dari komputer lain yang sudah terinstall Ms.Office di direktori C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin kemudian cari file “fp4Autl.dll“.
Jika sudah ketemu tinggal masukkan file tersebut ke direktori yang sama di komputer teman-teman yaitu C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin
Kalau sudah sekarang ulangi proses installasi Ms.Office dan pesan error tidak akan muncul lagi. Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut