Senin, 05 Agustus 2013

PDF reDirect : Gabungkan File-File PDF Anda Menjadi Satu

Risih, ketika kita melihat banyak file kita berserakan di hard disk komputer kita. Terlihat sangat tidak rapi ketika file-file berderet dengan tipe file yang sama padahal berisi hal-hal yang saling berhubungan. Misalnya saja seperti file PDF (Portable Document Format) yang berisi tentang tulisan novel. PDF episode 1, episode 2, dan seterusnya. Akan menjadi lebih mudah ketika kita membaca episode 1 langsung lanjut ke episode 2 tanpa harus membuka file dokumen yang berbeda.

Mungkin anda bisa melakukannya dengan cara manual menggabungkan file-file PDF beberapa episode itu, namun akan menjadi lebih simple jika anda mencoba software yang bersifat freeware ini, yaitu PDF reDirect. Software ini berfungsi untuk menggabungkan beberapa file PDF (tidak ditentukan seberapa banyak) menjadi satu file.

Sehingga anda tidak perlu repot lagi membuka file dokumen selanjutnya untuk dapat menikmati bacaan atau apapun dalam PDF anda yang saling menyambung. Ini jelas menghemat waktu anda. Untuk dapat menggukan software penggabung file ini, anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini (klik gambar untuk memperbesar) :
  • Unduh terlebih dahulu PDF reDirect (http://www.exp-systems.com/pdfredirect/downloads.htm). Akan ada 2 pilihan, terserah anda apakah anda akan memilih Freeware atau yang Professional. Disini saya menggunakan versi Freeware v2.5.2 (http://download.cnet.com/PDF-ReDirect/3000-10743_4-10255233.html?part=dl-6248282&subj=dl&tag=button).
Unduh Software PDF reDirect
Unduh Software
Unduh Software Melalui CNet
Unduh Software Melalui CNet
  • Setelah selesai diunduh, install software tersebut seperti biasa, next-I agree, dan finish.
  • Ketika selesai, jalankan PDF reDirect tersebut.
  • Untuk dapat menyatukan beberapa file PDF, temukan tempat dimana file PDF anda akan dijadikan satu. Kemudian blok, dan tekan tombol Add Selected di bagian Merge List, seperti gambar di bawah ini :
Pilih file-file PDF anda
Pilih Berkas PDF Anda
  • Kemudian anda dapat menambahkan password untuk PDF yang dihasilkan (1), kemudian anda dapat mengatur urutan file PDF anda (2), dan kemudian anda hanya perlu melakukan Save untuk dokumen PDF gabungan anda (3).
Simpan PDF Gabungan
Simpan Hasil PDF Gabungan
  • Sesaat setelah anda menekan Save, anda akan melihat proses penyimpanan. PDF gabungan anda akan secara otomatis tersimpan di direktori PDF-PDF yang digabungkan.
Anda dapat mengotak-atik software yang bermanfaat tersebut dan anda dapat menemukan fitur-fitur yang tidak disebutkan disini. Tentunya fitur-fitur tersebut bermanfaat bagi penggunanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil dan bermanfaat.
 
sumber : http://www.komputerkamu.com/2013/04/pdf-redirect-gabungkan-file-file-pdf.html

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut