Rabu, 12 Desember 2012

Cara Mengatasi Galau Kehilangan Data di Hardisk Rusak

Salam Sobat.....

Beberapa hari ini temanku galau karena hardisnya rusak, entah mengapa hardisk komputernya tidak bisa membaca file - file yang tersimpan didalamanya dan ketika saya berkunjung ke rumahnya dia curhat masalahnya, mendengar curhatnya saya turut prihatin karena datanya menurutnya banyak yang penting, akhirnya saya mengecek komputernya dan ternyata benar hardisnya rusak tidak secara fisik akan tetapi  kerusakan secara system dan hardisknya sudah tidak bisa lagi membaca data yang disebabkan karena bandsector atau kerusakan file system. Terusterang bagi saya permasalahan ini adalah hal yang baru saya temui kahirnya saya mencari di mbah google dan syukur alhamdulillah saya temukan postingan dari Sahabat Blogger yang memposting masalah ini, yaitu untuk menyelamatkan Data pada Hardisk yang rusak dengan menggunakan Software Unstoppable Copier.

Menurut postingan sahabat blogger tersebut, Unstoppable Copier adalah software yang bisa diandalkan untuk menyelamatkan data yang terdapat pada hardisk rusak. dia merekomendasikan software ini dikarenakan meliki beberapa sebab. Unstoppable Copier memiliki algoritma (system kerja) yang cukup canggih sehingga dapat mendeteksi data asal dan mengembalikannya seperti semula. Tidak perlu waktu lama, Sobat cukup melakukan scanning data dengan software ini, lalu aplikasi secara otomatis akan mendeteksi data yang bisa diselamatkan. (sumber : fadhilgalery.blogspot)

Cara Mengatasi Galau Kehilangan Data di Hardisk Rusak dengan software  Unstoppable Copier.
Unstoppable Copier ini merupakan gratisan untuk digunakan atau bersifat freeware. nah dengan adanya software ini masalah teman tersebut akhirnya mendapat pencerahan jalan keluar, yaitu :


Untuk dapat mempergunakan Unstoppable Copier ini cukup mudah, berikut caranya :

    * Download dulu Unstoppable Copier dari website aslinya : roadkill. net.
    * Silakan download versi yang Anda inginkan, lalu lakukan instalasi di komputer Anda.
    * Setelah download dan instalasi berhasil Anda lakukan, jalankan aplikasi Unstoppable Copier.
    * Pilih source hard disk yang bermasalah, lalu pilih di mana Sobat akan menyimpan data yang bisa diselamatkan
    * Selanjutnya, klik tombol copy untuk mulai menyelamatkan data Sobat
    * Data Sobat yang bisa diselamatkan akan muncul di folder pilihan Sobat
Demikianlah Cara Mengatasi Galau Kehilangan Data di Hardisk Rusak, semoga bagi-bagi pengalaman ini ada manfaat bagi kita semua. dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada Sahabat Blogger atas postingan yang bermanfaat sehingga memberikan pencerahan kepada saya untuk mengatasi permasalahan teman saya.

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut