Selasa, 22 Maret 2016

Update !!! Cara Menghapus Virus Iklan Di Browser Google Chrome

Baru-baru ini laptop saya terkena virus iklan atau malware yang sangat menjengkelkan, iklan tiba-tiba muncul di google chrome saat di gunakan untuk browsing, tak hanya iklan banner yang muncul tapi juga iklan pop under yang ketika kita melakukan klik di sembarang tempat di browser akan redirect atau beralih ke situs lain yang tidak jelas.

Saya curiga virus tersebut saya dapatkan ketika menginstal aplikasi yang sebelumnya saya download dari situs luar, saya juga agak bingung mengatasinya, karena Laptop saya tidak saya pasang antivirus.
berbagai cara sudah saya coba, semua ekstensi di google chrome yang tidak jelas sudah saya buang dan musnahkan, tapi virus-virus iklan tersebut tak kunjung hilang juga.
Mungkin dari Teman-teman pembaca blog ini ada yang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, tapi Akhirnya saya berhasil mengalahkan virus iklan atau malware yang ada di laptop saya. pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus virus iklan di google chrome yang terbukti ampuh, karena saya sudah membuktikannya sendiri.

Cara Menghapus Virus Iklan Di Google Chrome

Update !!! Cara Menghapus Virus Iklan Di Browser Google Chrome

Langsung saja, berikut adalah cara menghapus virus iklan atau Malware di google chrome, Ikuti langkah-langkah berikut ini,

1. Instal Malwarebyte Anti-Malware

Malwarebyte adalah sebuah software penghapus malware yang sangat ampuh, kemampuannya menghapus malware tidak di ragukan lagi, silahkan download Malwarebyte Anti-Malware Link berikut
Download Malwarebyte


2. Instal AdwCleaner

Selain Malwarebyte, anda juga harus menginstal AdwCleaner untuk berjaga-jaga jika Malwarebyte tidak bekerja optimal. Silahkan Download AdwCleaner di Link berikut


3. Instal Microsoft Security Essential

Setelah mendownload Malwarebyte, selanjutnya silahkan download antivirus dari microsoft yaitu microsoft security essential, antivirus ini juga tidak di ragukan lagi ketangguhannya, karena databasenya yang selalu update. Instal Microsoft Security Essential seperti biasa

4. Masuk Safe Mode Windows 

Setelah mendownload dan menginstal kedua software tersebut, langkah selanjutnya adalah restart komputer anda dan silahkan masuk safe mode windows, caranya yaitu setelah di restart silahkan tekan f8. jika gagal masuk safe mode, silahkan restart lagi dan tekan f8.

Setelah itu jalankan Malwarebite dan Microsoft security essential yang sudah di install tadi, setelah itu restart komputer anda dan masuk ke windows seperti biasa


5. Uninstall Google Chrome

Langkah terakhir adalah Uninstal Browser Chrome anda, setelah itu instal kembali agar sisa-sisa malware yang ada musnah semua.
Insyaallah setelah mengikuti cara di atas, laptop anda akan terbebas dari Malware atau Virus iklan di browser anda terutama chrome. Sekian Cara Menghapus Virus di Browser Google Chrome yang bisa saya sampaikan, terima kasih
 
link : http://verdiandzilqurnaini.blogspot.com/2016/02/cara.menghapus.virus.iklan.malware.di.google.chrome.html

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut