Jumat, 15 November 2013

Cara Memperbaiki Motherboard Komputer/PC Rusak

Cara Memperbaiki Motherboard Komputer/PC Rusak - posting kali ini saya akan share tentang motherboard rusak dan bagaimana tahap-tahap memperbaikinya. kali ini akan membasas seputar motherboard komputer atau PC anda yang mengalami gangguan. Jadi apa kendala motherboard komputer anda sekarang?anda tak perlu repot lagi untuk memperbaikinya ke tukang service, karena anda akan di pandu dengan step-step yang jitu.

Berikut adalah cara memperbaiki motherboard komputer atau PC anda :
Mainboard adalah keping utama dari komputer. Pada komponen inilah semua pekerjaan internal dikerjakan. Dalam pembahasan ini juga akan dibahas sekalian dengan semua komponen utama yang melekat langsung pada Mainboard.

Cara Memperbaiki Motherboard Komputer/PC Rusak
Pada awal sejarah dari komputer pribadi, motherboard (juga disebut mainboard) tidak lebih dari kerangka CPU, chipset, BIOS, dan papan papan lain yang berfungsi sebagai papan berisi periferal seperti drive controller, input output controllers/module memori, dan perangkat lainnya.    Saat ini, hampir semua motherboard (atau mobo) mengintegrasikan komponen-komponen ke motherboard sendiri. Mampu mengidentifikasi komponen pada motherboard adalah penting untuk setiap pembangun komputer rumah.

Mengenal Diagram Regulator Voltage Meninboard dalam Memperbaiki Motherboard PC

Jika Anda ingin belajar lebih lanjut tentang kualitas motherboard Anda harus mempelajari rangkaian regulator tegangan, yang bertanggung jawab mengambil tegangan yang disediakan oleh power supply yaitu 12 V – dan mengubahnya menjadi tegangan yang sesuai kebutuhan oleh CPU, memori , chipset dan sirkuit lainnya. Dalam tutorial Memperbaiki Motherboard PC ini kita akan menyajikan pembahasan yang mendalam di dalam sirkuit regulator tegangan motherboard, menunjukkan kepada Anda bagaimana mengidentifikasi rangkaian ini, cara kerjanya, dan yang paling utama adalah bagaimana mengidentifikasi komponen berkualitas baik.
Kualitas rangkaian regulator tegangan adalah salah satu bagian yang menentukan kualitas motherboard secara keseluruhan. Sebuah pengatur tegangan yang baik tidak akan memiliki fluktuasi atau noise pada output, dapat menyediakan CPU dan komponen lainnya tegangan yang bersih dan stabil, yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan sempurna. Sebuah pengatur tegangan yang buruk dapat menyebabkan fluktuasi atau noise pada tegangan yang akan menyebabkan malfungsi seperti komputer crashing, restart sendiri dan terjadinya Blue Screen of Death yang sangat menakutkan pada Windows.
Jika rangkaian ini menggunakan kapasitor elektrolitik berkualitas rendah maka kapsitor ini akan mudah bocor, membengkak atau bahkan meledak. Memiliki sirkuit regulator tegangan berkualitas baik akan memastikan bahwa sistem Anda akan stabil dan dapat bertahan selama bertahun-tahun.
Memperbaiki Motherboard PC dengan mencari sirkuit ini pada motherboard cukup mudah, karena sirkuit ini hanya ada pada motherboard yang menggunakan choke (semacam kumparan), coba anda amati dan Anda akan menemukan rangkaian regulator tegangan. Biasanya rangkaian ini adalah di sekitar soket CPU, tetapi Anda juga akan menemukan beberapa komponen ini tersebar di beberapa bagian motherboard, biasanya dekat soket memori, Southbritdge, karena regulator ini harus memberikan tegangan yang tepat untuk komponen chip ini.
Letak Regulator Pada Mainboard
Sebelum Memperbaiki Motherboard PC menjelaskan bagaimana rangkaian ini bekerja, pertama mari kita berkenalan dengan komponen utama yang ditemukan pada rangkaian regulator tegangan. Materi ini akan dijelaskan pada artikel lenjutan. Demikian seri Memperbaiki Motherboard PC bagian pertama.

sumber : http://caramemperbaikimotherboard-rusak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut