Sabtu, 28 September 2013

Gmail Offline : Solusi Membuka Gmail Tanpa Koneksi Internet

Gmail Offline : Solusi Membuka Gmail Tanpa Koneksi Internet - yup inilah hal yang akan kita bicarakan sekarang. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang "Fitur Google Chrome Yang Tidak diketahui Banyak Orang!". Nah, pada kesempatan ini saya juga akan membahas kembali salah satu kelebihan yang dimiliki oleh browser ini. Google memang selalu ingin memberikan kita kemudahan, terutama untuk mengakses fitur-fitur yang disediakannya seperti halnya gmail dll.

Solusi Membuka Gmail Tanpa Koneksi Internet


Bahkan pada beberapa waktu yang lalu, google juga telah bekerja sama dengan salah satu operator selular di indonesia yaitu Telkomsel. Dari kerjasama tersebut mereka berhasil melahirkan layanan baru bernama Google Free Zone, yang mana dengan menggunakan layanan tersebut memungkinkan kita untuk mengakses gmail tanpa memerlukan biaya akses internet ( gratis ). Baca selengkapnya pada artikel : Google Free Zone! Internet Gratis dari Telkomsel dan Google.

Apa itu Gmail Offline?

Nah, pada kesempatan ini, saya ingin mengenalkan fitur baru dari google chrome, nama fiturnya adalah Gmail Offline (Google Mail Offline). Untuk anda yang setiap harinya bergelut dengan komputer dan dunia maya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur tersebut. GMail Offline menawarkan kemudahan pada kita dalam mengakses gmail tanpa memerlukan koneksi internet. Daripada penasaran, yuk kita lihat seperti apa tampilannya :
Gmail Offline - Solusi Membuka Gmail Tanpa Koneksi Internet
Tampilan Inbox

Cara Membuka Gmail Tanpa Koneksi Internet
Tampilan halaman utama


Mungkin dari segi tampilan memang tidak terlalu beda jauh, pada gmail offline tampilanyna memang lebih sederhana jika dibandingkan dengan gmail versi onlinenya. Namun yang pasti, dengan adanya gmail versi offline ini, dapat mempermudah kita untuk mengakses gmail tanpa memerlukan koneksi internet. Walaupun untuk mengirim gmail masih  harus memerlukan koneksi internet. Tapi bagi anda yang penasaran dan ingin tahu, bagaimana cara memasang fitur ini di google chrome, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Download dulu browser Google Chrome (bagi yang belum punya)
2. Tapi jika di komputer / laptop anda sudah terinstall Google Chrome, maka langsung saja jalankan
3. Selanjutnya anda klik disini
4. Kemudian klik anda akan dibawa ke halaman GMail Offline
5. Setelah itu anda klik tombol "Tambah ke Chrome"
6. Kemudian akan muncul pop up dan klik "Tambahkan"
7. Tunggu beberapa saat hingga Fitur Gmail Offline terinstall di Google Chrome kita
8. Jika Gmail Offline sudah terinstall di Google Chrome, maka anda akan menemukan icon Gmail berwarna biru pada halaman google chrom anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut ini :
Cara Memasang Fitur Gmail offline di Google Chrome
Shortcut / icon Gmail Offline

Nah, demikianlah cara memasang fitur gmail offline pada Google Chrome, jka anda mengalami kesulitan ataupun ada hal ang ingin anda tanyakan, silahkan tanyakan melalui kontak form diatas. 
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai " Gmail Offline : Solusi Membuka Gmail Tanpa Koneksi Internet " Walaupun saya menulis artikel ini masih sangat dipenuhi kekurangan entah itu dalam segi penulisan ataupun sebagainya, tapi saya berharap artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih
sumber : http://zicblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER


KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..



Pengikut