SERVICE MAINTENANCE NETWORKING PENJUALAN KOMPUTER DAN LAPTOP, PERCETAKAN

Selasa, 25 Desember 2012

UPGRADE PC

Benny membawa komputernya ke sebuah toko komputer. Ia ingin meng-upgrade komputer tersebut karena ia merasa tidak nyaman dengan komputernya yang sangat lambat.

Pemilik Toko : ”Selamat siang, Pak. Ada yang bisa saya bantu?”
Benny : ”Saya ingin mengupgrade komputer saya. Komputer saya lambat banget. Bikin kesel saja.”
Pemilik Toko : ”Kalau boleh tahu biasanya Bapak menggunakan komputer untuk apa?”
Benny : ”Saya cuma pake untuk internetan aja. Kalau untuk email dan chatting sih gak masalah. Tapi kalau saya mau buka Friendster atau nonton film di YouTube, buset lama banget nungguinnya.”
Pemilik Toko : “OK… coba saya cek dulu spesifikasi komputernya.”

Dan si pemilik toko pun membuka casing komputer yang dibawa oleh Benny. Setelah mengamati beberapa saat…

Pemilik Toko : “Oh, pantas saja lambat. Ini prosesornya masih dual core. Sekarang jamannya prosesor quad core. Prosesornya mau diganti, Pak?”
Benny : “Ganti saja!”
Pemilik Toko : “Terus ini RAM-nya cuma 1 giga. Kalau mau lebih cepet sih mendingan dipakein yang 2 giga. Bapak tinggal tambah 1 giga lagi. Gimana Pak, mau ditambah RAM-nya?”
Benny : ”Tambah aja!”
Pemilik Toko : ”Wah, ini hard disknya udah lama yah Pak. Kapasitasnya cuma 200 giga. Sekarang sih komputer-komputer udah pake yang 1 tera. Lima kali lipat lebih canggih.”
Benny : ”Ganti aja! Kalau ada yang 2 tera, sekalian aja dengan yang 2 tera.”
Pemilik Toko : ”Kartu grafiknya juga cuma 512 mega. Bagusnya sih kalau pakai yang 1 giga.”
Benny : ”Ganti aja!”
Pemilik Toko : ”Nah, terakhir yang ini nih. Modemnya! Komputer Bapak masih pake modem biasa. Sekarang mah jamannya modem HSDPA. Seratus kali lebih cepat dari pada modem yang lama. Mau diganti sekalian, Pak?”
Benny : ”Ganti aja!”

Sesampainya di rumah, Benny pun mencoba komputernya yang baru saja diupgrade. Dan ia pun menjadi sangat puas, karena sekarang ia bisa membuka Friendster dengan sangat cepat dan menonton film di YouTube pun menjadi nyaman. Di dalam hati Benny berpikir, ”Gak percuma gua ngeluarin duit lima juta buat upgrade komputer. Sekarang internetan jadi asyik banget!”

Sementara si pemilik toko pun tersenyum sambil berpikir, ”Terima kasih Tuhan untuk berkatMu pada hari ini. Tuhan tolong kirimkan lebih banyak lagi orang-orang yang gaptek untuk berbelanja di toko ini. Amin.”

Tidak ada komentar:

KHAZANAH COMPUTER

KIRIM KE DAERAH KAMI PAKET ...ONGKOS KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI....KAMI KIRIM MELALUI JNE..SAMPAI KE TEMPAT ANDA..

Pengikut

Followers